Tidak dapat dipungkiri kalo Universitas Gunadarma adalah salah satu Perguruan Tinggi pengguna Internet terbesar di Indonesia. Banyak sub-domain web gunadarma yang memudahkan para Mahasiswa untuk mendapatkan informasi - informasi yang mereka butuhkan tanpa harus pergi ke kampus dengan hanya mengakses sub-domain dari Universitas Gunadarma ini.

Kali ini saya akan membahas salah satu sub-domain gunadarma yang memiliki peran yang sangat penting untuk para Mahasiswa  gunadarma, yaitu " studentsite ". Studentsite ini merupakan sebuah locker virtual bagi Mahasiswa Gunadarma, seluruh Mahasiswa Gunadarma pasti memiliki Studentsite ini, untuk Mahasiswa baru diwajibkan segera untuk melakukan aktivasi Studentsite ini.

Berikut ini adalah tampilan Home untuk studentsite Universitas Gunadarma


Bisa kita lihat tampilan Home dari studentsite ini terdapat beberapa kolom yang pertama yaitu :
1. log-in, yap benar kolom ini digunakan bagi Mahasiswa Gunadarma untuk masuk ke dalam studentsite dan melihat ke dalam locker mereka masing - masing.
2. Berita Studentsite-UG, yakni terdapat berita seputar aktivitas Universitas Gunadarma dan terdapat pula berita lowongan kerja bagi Mahasiswa Gunadarma yang ingin kuliah sambil bekerja.
3. Akses dari dan dimana saja, yaitu terbukti bahwa Studentsite ini mudah diakses di mana saja.
4. Satu account untuk semua, Penggunaan satu account untuk semua kepentingan akses di lingkungan aplikasi Universitas Gunadarma. Memudahkan mahasiswa untuk menggunakan aplikasi yang telah terintegrasi.
 5. Aktivasi, ya kolom ini digunakan untuk Mahasiswa baru untuk membuat studentsite nya mereka dan terdapat pula tata cara untuk melakukan aktivasi ini.


Ini merupakan tampilan locker Mahasiswa Gunadarma

Ini merupakan tampilan dari locker milik saya, terdapat 2 kolom yaitu :
1. BAAK NEWS, yaitu berita yang ditampilkan dari situs baak gunadarma yang dimana terdapat informasi - informasi terhangat yang dibutuhkan oleh Mahasiswa tanpa harus capek - capek datang ke kampus.
2. KALENDAR AKADEMIK, disini terdapat Info kegiatan dan jadwal pembelajaran kampus Gunadarma.

Itulah beberapa ke mudahan dan keunggulan Universitas Gunadarma yang memiliki banyak sub-domain web salah satunya adalah Studentsite, akan tetapi kemudahan dan keunggulan ini  pasti memiliki beberapa kekurangan di antaranya adalah :
1. Bandwith kecil, mungkin kita tidak dapat berpendapat kalo Bandwith nya kecil karena web ini di akses oleh seluruh Mahasiswa Gunadarma mulai dari Mahasiswa baru sampai Mahasiswa abadi hahaha
mengapa saya bilang memiliki Bandwiht yang kecil ? Kadang kala kita tidak bisa mengakses studentsite ini kalo sedang banyak - banyaknya Mahasiswa yang sedang mengaksesnya ( bukan karena maintenance ).
2. Tidak ada notifikasi yang memberitahu langsung kepada user, jadi kita sebagai pengguna harus mencari tahu sendiri berita yang baru. Kalo ada notifikasi langsung kepada user kan enak tuh yah kita gausah pusing - pusing mencari berita yang baru hahaha.

Mungkin Informasi ini sangat membantu dan bagi Pecinta IT yang bingung mau masuk Universitas mana untuk melanjutkan studi, jangan ragu lah untuk bergabung bersama Universitas Gunadarma :)

Comments (0)