Pada era Globalisasi ini perkembangan Iptek dalam Masyarakat sudah tidak dapat dipisahkan lagi, dimana manusia sangat berhubungan dengan iptek agar manusia dapat berkembang. Dari hal yang mudah saja manusia memakai iptek.
Iptek dapat memudahkan manusia untuk mempermudah pekerjaan, menghemat waktu dan dapat meningkatkan taraf hidup manusia. Pada saat ini pemerintah pun sudah gencar melakukan penyuluhan Iptek kepada masyarakat, khususnya masyarakat pedesaan, yang dimana masyarakat pedesaan banyak yang belum melek teknologi, mengerjakan suatu pekerjaan masih sangat tradisional, dengan adanya Iptek masuk ke pedesaan sudah banyak para petani yang dulunya membajak sawah menggunakan kerbau kali ini menggunakan Alat pembajak sawah yang lebih modern, seperti yang ada di iklan di tipi – tipi hehee
Namun perkembangan Iptek ini memiliki nilai negative yang dimana membuat manusia menjadi lebih malas, dan untuk masyarakat yang memiliki mental jelek yang menyalah gunakan Iptek untuk membuka situs porno yang sangat merugikan dan berjualan online yang sangat fatal seperti akhir – akhir ini tertangkap seorang yang menjual bayi di situs perdagangan barang, dan munculnya orang – orang jahat yang berbuat nakal dengan menghack suatu jejaring social yang sangat merugikan orang lain.
Tidak seharusnya perkembangan Iptek ini disalahgunakan oleh masyarakat, seharusnya masyarakat harus lebih melek dan memanfaatkan Iptek ini dengan baik dan benar.

Comments (0)