Selamat malam, kali ini saya akan berbagi contoh pidato perpisahan untuk kalangan SMA yang kali-kali aja bermanfaat buat teman-teman hehee.

PIDATO PERPISAHAN

Assalamu'alaikum wr. wb
Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah, Ibu/bapak guru beserta seluruh jajaran staff TU, para Wali Murid dan seluruh tamu undangan yang saya hormati, dan juga kepada teman-teman kelas 12 yang saya cintai.

Shalawat dan salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, kepada para sahabatnya, keluarganya, dan tak lupa kepada kita selaku umatnya, yang In Shaa Allah akan selalu taat pada ajarannya.

Para Hadirin yang saya Hormati, Tidak terasa sudah 3 tahun kami belajar di sekolah ini, belajar dibawah bimbingan guru yang tidak pernah lelah dalam mendidik kami dan juga menghukum kami ketika melanggar tata tertib sekolah. Kami sangat berterima kasih kepada guru-guru yang telah mengajarkan kami arti dari sebuah perjuangan, hingga sampai mengantarkan kami pada gerbang ini untuk menuju pada kehidupan yang sebenarnya. Tanpa beliau, kami bukan apa-apa, banyak hal yang diajarkan pada kami, meski terkadang kami merasa lelah, jenuh, bosan, tapi dengan sabarnya mereka membimbing kami.

Teman-teman yang saya cintai, telah tiba saatnya untuk kita berpisah dan melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi lagi, memang sangat berat untuk berpisah dengan kalian, karena susah, senang sudah kita alami dan lalui bersama, dan hari ini adalah puncak yang sebenarnya, namun ingatlah teman-temanku, semua cerita indah disini hanya akan menjadi sepenggal kenangan di masa depan yang kita pasti akan merindukannya kembali dan ingin mengulang masa-masa indah seperti ini.
Teruslah kejar cita-citamu kawan, jangan pernah lelah untuk terus belajar guna meraih kehidupan yang lebih baik di masa depan. Mudah-mudahan apa yang kita dapatkan disini bisa menjadi ilmu yang In Shaa Allah akan bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan agama dan yang terpenting berguna bagi diri kita sendiri. Amien.

Akhir kata, saya mau mengucapkan sukses selalu kepada teman-teman, doa saya menyertai teman-teman semua..
Wabillahitaufik walhidayah wassalamu’alaikum wr.wb

Yaa begitulah contoh pidato untuk perpisahan sekolah, semoga aja bisa bermanfaat buat teman-teman sekalian ya :D

Comments (0)