kali ini saya akan memposting tentang salah satu band favorit saya yang bernama One Ok Rock, yaa band ini berasal dari Jepang yang bergenre Alternative Rock, Emo. ONE OK ROCK terbentuk pada tahun 2005. Toru, Ryota, Alex, dan Tomo (Koyanagi Yuu) adalah teman sekolah di Horikoshi High School. Setelah memutuskan untuk membentuk band, di bulan Mei 2005, Toru mengajak Taka untuk bergabung sebagai vokalis. Bulan Juli 2005 mereka melakukan performance untuk pertama kalinya di NEW POWER GENERATION Vol.3. Sayangnya, pada tahun 2006, Tomo (Koyanagi Yuu), sang drummer, mengundurkan diri dari band dan memilih jalan sebagai seorang aktor.

Untuk mengganti posisi drummer yang kosong, Tomoya bergabung menjadi supporting member. Di tahun yang sama pada tanggal 26 Juli, mereka merilis mini indie album pertama "ONE OK ROCK" dan ini mengantarkan mereka untuk tampil di The Mujintou Festival 2006. Tomoya secara resmi bergabung dengan ONE OK ROCK pada April 2007, kemudian mereka merilis single pertama "Naihi Shinsho" sebagai major debut. Debut ONE OK ROCK di bawah naungan major label, membuat mereka dapat tampil di berbagai festival musik rock. Bahkan dalam tour independent mereka, seperti di Zepp Tokyo live house dll, tiket terjual habis dan berhasil membawa mereka ke acara-acara bergengsi lainnya.

Namun, pada 5 April 2009, Alex (gitar) ditangkap karena sebuah skandal. Akibatnya jadwal rilis single terbaru mereka "Around the World Shonen" dibatalkan dan tour nasional yang telah dijadwalkan juga batal. Tanggal 13 Mei Alex mengundurkan diri dari ONE OK ROCK dan hal ini memaksa 4 member yang tersisa vakum selama 6 bulan. ONE OK ROCK melanjutkan karirnya di September 2009 dengan formas 4 orang.

Sebagai penanda kembalinya mereka ke dunia musik dan perbaikan image mereka, single "Kanzen Kankaku Dreamer" dirilis tanggal 3 Februari 2010. Di bulan Agustus pada tahun yang sama, mereka kembali tampil di festival musik musim panas secara berturut-turut, seperti ROCK IN JAPAN FESTIVAL, SUMMER SONIC, dan MONSTER baSH.

28 November 2010, mereka menggelar live di Nippon Budokan, tiket terjual habis dan berhasil memobilisasi 11000 penonton. Kemudian, tanggal 21 dan 22 Januari 2012 yang lalu, mereka mengadakan Special Final tour album baru mereka "Zankyo Reference" di Yokohama Arena, tiket habis terjual dan berhasil memobilisasi 24000 penonton.

Basic Information
Origin: Japan
Genre: Alternative Rock, Emo
Activity: April 2007-present
Label: A-Sketch
Firm: Amuse
Official Website: www.oneokrock.com

Sumber:

Comments (0)