Salah satu hal yang paling penting dalam mengendarai sepeda motor yaitu harus pakai Helm merupakan pelindung kepala kita saat kita berkendara sepeda motor. Helm sangat penting bagi pengendara karena berdasarkan data yang ada menunjukkan bahwa 8 dari 10 kecelakaan kendaraan bermotor adalah sepeda motor. Itu berarti 80 persen kecelakaan terjadi pada pengguna sepeda motor. Sebenarnya ada banyak manfaat helm yang dapat diperoleh oleh masyarakat namun kebanyakan masyarakat enggan memakainya karena alasan kurang penting dan mengganggu penampilan. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari menggunakan helm:



Melindungi kepala

Bayangkan apa yang terjadi pada kepala anda jika anda jatuh dari sepeda motor? kepala merupakan organ vital manusia, jika kepala sampai terganggu atau bermasalah bisa jadi manusia tersebut akan mengalami kematian. Itu sebabnya berkendara haruslah mengenakan helm guna melindungi kepala.



Melindungi mata

Berkendara sepeda motor jika tanpa helm mata anda akan terkena silau dan juga debu, hal ini sangat membahayakan bagi para pengendara karena dapat menyebabkan kecelakaan. Menggunakan helm dapat menghindarkan anda dari silau dan juga debu, selain itu saat cuaca hujan anda juga masih bisa melihat jalanan dengan jelas dibandingkan saat anda tidak menggunakan helm.

Jadi, sedekat apapun jarak tujuan kita tetaplah untuk memakai helm, jangan pernah sepelekan barang yang satu ini, karena sangat berpengaruh sekali pada keselamatan teman-teman semua.

sumber:

Comments (0)